Saturday, November 14, 2015

Tutorial membuat WPAP hitam putih

Hallo sahabat blogger, ini adalah postingan pertama saya. Jadi kalo ada kata-kata yang kurang bisa di pahami, ane minta maaf yang sebesar-besarnya.
Oke gak usah basa-basi lagi, kita langsung ke topik utama kita yaitu Cara Membuat WPAP Hitam Putih Dengan Corel Draw.
Sebenarnya WPAP itu identik dengan warna warni, tapi berhubung ane orangnya gak suka yang mainstream dan agak pemalas, maka ane bikin dua jenis warna saja  yaitu kegelapan dan keputihan (what the fuck of that o_O).
Langkah pertama, pilih gambar yang kamu ingin buat WPAP. Usahain udah item putih,
Ane ambil contoh foto temen ane, tanvan kan :v


Kedua, pilih freehand tool atau klik F5 kemudian sesuaikan outline width menjadi hairline

Klik 2 kali pada kotak hitam kemudian pilih warna merah terus klik OK

kunci objek dengan klik kanan pada gambar dan pilih “lock object” agar posisi gambar tidak geser-geser
Sekarang kesabaran mulai di uji, dengan freehand kita harus membuat garis-garis untuk membagi warna yang berbeda pada gambar, caranya klik satu kali di area yang ingin kamu buat awal garis (jangan di tahan) kemudia tentukan titik dimana kamu akan mengakhiri garis tersebut kemudian klik lagi. Dan hasilnya seperti ini


Buat garis-garis lagi sehingga terbentuk ruang-ruang yang membagi warna gelap dan terang


Dan ini hasil akhir dari beberapa menit ane bikin garis-garis, udah keliatan kan ruang-ruangnya.
PENTING : jangan ada ruang yang bocor/tidak sepenuhnya tertutup agar tidak menodai ruang yang lain.


Selanjutnya yaitu proses mewarnai,
1.       Pilih smart fill color
2.       Pilih sample color seperti  yang ane lingkarin
3.       Klik dua kali pada salah satu ruang dan hasilnya seperti itu
4.       Ulangi langkah 2 dan 3 untuk ruang-ruang yang lain hingga seluruh ruang terisi.

Dan ini hasil ane

Setelah itu hapus gambar yang tadi untuk bahan WPAP dengan klik kanan “unlock object” kemudian delete.
Untuk menghilangkan garis-garisnya, block seluruh gambar dan klik kanan pada kotak X



Hasilnya seperti ini



Cukup mudah kan :v.
Untuk hasil yang lebih maksimal, kreasikan WPAP mu sesuai imajinasi dan kreativitasmu.
Ini hasil yang ane buat



Naaaah cukup sampai disini tutorial WPAP Hitam Putih Dengan CorelDraw. Semoga bermanfaat bagi agan-agan semua.
Sampai jumpa di tutorial-tutorial ane yang lain, dan pastinya anti mainstream :D.

7 comments:

wah
aman di coba di rumah kan gan :)

keren nih tutorialnya, ijin coba sob

hasilnya ternyata bagus juga ya gan... izin coba gan ... penasaran

keren mas apalagi kalau dikasih warna , mirip kramik hehe

trimakasih agan2 semua maaf gk bisa bls 1 per 1 , ane pake operamini :v

wah thanks tutor ny gan ntar ane coba

ane masih bingung bikin WPAPnya gan :(

Post a Comment